Rabu, 19 September 2012

Ohana means Family

Malem ini ada temen gw yg ngetwit kalo lg berantem sama bokapnya. Singkat cerita, dia ngerasa ga akur lah sama bokapnya. Jujur aja, gw ga begitu ngerti perasaan seperti itu karena selama ini gw hidup di keluarga yang harmonis. Kesel, marah, bete sama ortu dan kakak-kakak mah wajar, tapi ga pernah bikin gw sampe ngomong 'ga akur'. Alhamdullilah, gw ngerasa banget kalo keluarga gw penuh kasih sayang dan gw selalu bahagia untuk pulang ke rumah. Nyokap slalu nganter gw sampe gerbang kalo berangkat ngantor, dan nyambut gw kalo pulang. Gw selalu nyariin abang gw begitu pulang, dan abang gw juga suka nanyain kalo dy ga liat gw dirumah. Kakak gw yg udah beda rumah, setiap dy berkunjung dn mau pulang kerumahnya pake acara sun-sunan dl. Dulu kalo alm. bokap pulang kantor, anak-anaknya bakal bukain pager dan bokap bakal julurin tangan keluar jendela selagi masuk garasi utk genggam tangan kita, ga lupa sun pipi kiri dan kanan setelah turun mobil. Oiya, sun ala keluarga itu gini; sun pipi kiri, kanan, jidat, trus saling gesekin idung.

Simple things, tapi ternyata ga semua keluarga bisa kaya gitu. Makanya, I'm thank God I was born into this family. Mungkin kita ga berlimpah materi, tapi berlimpah hal-hal lain yang lebih berharga *yuhuu melankolis night nih yee*. Keluarga itu adalah tempat untuk kembali, orang-orang yang akan slalu membela dan ngelindungi kita, dan orang-orang yang bikin kita bertahan dan berjuang dalam hidup. 

Ada lagi cerita temennya abang gw. Ini sih naudzubillah min dzalik. Jadi temen abang gw ini anak broken home. Ortunya cerai waktu dy remaja dan parahnya dy ditelantarin gitu aja. Bapak atau ibunya ga ada yg ngurus sehingga dy tinggal sama eyangnya dan sempet jadi pecandu parah juga. Tapi setelah dewasa dy akhirnya bangkit, merintis pabrik sablon di bandung sampe akhirnya usahanya berkembang dan bisa dibilang dy jadi orang kaya. Eeeh nyokapnya balik gitu aja dong, meng-klaim kalo dy anaknya dan doi pengen memperbaiki hubungan dgn anaknya. Oke lah ga usah su'udzon dulu. Nah, si temen abang gw ini udah nikah tapi istrinya kerja di London. Tiba-tiba dy sakit nih, hepatitis C, mungkin akibat gaya hidupnya dulu juga, tapi istrinya ga dikasih tau sampe sakitnya makin parah parah parah, istrinya baru dikabarin dan diminta pulang. Tragisnya si istri blum sampe, temen abang gw keburu meninggal. Dy ninggalin istri dan calon anaknya yg baru berusia 3 bulan di kandungan. Yang parah adalah setelah ini. Tiba-tiba aja nyokapnya berubah sikap. Si nyokap main ngambil oleh-oleh si menantu utk dibagi-bagi ke keluarganya sendiri. Sip, ini masih dimaklumi. Trus dy mulai ngambilin barang-barang dirumah anaknya, menyegel pabrik di bandung, ngambilin segala barang elektronik dari pabrik, ngebobol atm anaknya sampe 300 juta tanpa sepengetahuan istrinya (secara dompet si anak ditahan sama emaknya) dan nuduh temen-temen anaknya berkomplot untuk ngambil alih harta si anak sampe-sampe manggil satpam di acara tahlilan untuk ngusir temen-temennya itu. Semua itu terjadi selama rentang waktu 7 hari kematian anaknya. IBU GA TAU DIRI! Gilak ya, gw pikir cerita begini cuma ada di sinetron doang.. Akhirnya istri almarhum memproses ke pengacara.

Makanya gw bener-bener bersyukur banget keluarga gw ga punya masalah serius satu sama lain dan semoga ga akan pernah. Dan gw selalu berdoa untuk dijodohkan sama orang baik-baik dari keluarga yang baik yang bisa memberi kebaikan bagi gw dan keluarga gw *aamiin Ya Allah

Untuk yang ga akur sama keluarganya, oke, tiap masalah beda-beda, terserah mo make up your relationship ato nggak, tapi gw cuma mo bilang kalo keluarga itu sangat berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar